Jumat, 25 Januari 2008

kader kesehatan



Sub.bagian keperawatan komunitas FK UGM saat ini sedang mengembangkan program children house yang bekerjasama dengan kobe university Japan. kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada wilayah kabupaten bantul.children house merupakan pusat pelayanan kesehatan khususnya pada tatanan promotif dan preventif, dimana fokus pada program ini adalah upaya peningkatan dan pencegahan pada anak dan remaja,kegiatan yang akan dilakukan oleh sub.bagian keperawatan komunitas adalah melakukan kegiatan berupa promosi kesehatan baik pada anak,remaja,orang tua dan guru. kegiatan yang rencananya dilaksanakan pada bulan januari 2008 ini antara lain : konseling,play threrapy, training, diskusi, skrining,dll. untuk mencapai keberhasilan program tersebut, sub.komunitas FK UGM mengundang para mahasiswa untuk bisa ikut berpartisipasi mengikuti program ini sebagai volunter.program ini akan membutuhkan banyak volunter/kader yang mau bersama sama membantu memecahkan permasalahan kesehatan khususnya pada anak dan remaja di wilayah kbupaten bantul.volunter diutamakan adalah mahasiswa khususnya mereka yang memiliki keilmuan yang sesui dengan program tersebut. banyak manfaat yang akan bisa didapat dari menjadi volunter, antara lain volunter akan belajar bagaimana merawat dan mendidik anak secara baik,memahami tumbuh kembang anak,memahami peran orang tua terhadap anak,belajar secara langsung tentang anak dan remaja serta permasalahan yang mungkin muncul,mengetahui peran tenaga kesehatan dalam memeberikan konseling,mengetahui bentuk konseling yang bisa diberikan,dll.

voluner akan mendapatkan kartu anggota dan akan diberikan kesempatan untuk menerapkan ilmu yang didapat dibangku kuliah sehingga lebih memahamai kondisi nyata di lapangan.

bagi yang berminat menjadi volunter di children house silahkan saudara menghubungi Bp.Heru Subekti di sub.bagian Komunitas FK UGM atau menghubungi di no.081578881751.


Tidak ada komentar: